base target='_blank' /> Lampiran Wawancara dan Observasi ~ KUMPULAN ILMU-ILMU
Selamat Datang maaf jika didalam blog kami masih banyak kesalahan 

Selamat Datang maaf jika didalam blog kami masih banyak kesalahan 


Pages

Kamis, 29 November 2012

Lampiran Wawancara dan Observasi

DAPTAR PUSTAKA
Afifuddin. 2009. Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: Pustaka Setia.
Ar, Samsuddin.2009. Metodologi Penelitian Pendidikan Bahasa,
            Bandung: Rosda Karya.
Arikunto, Suharsimi. 2010. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktis. Jakarta: Rineka Cipta.
------------------------, 1998. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktis. Jakarta: Rineka Cipta.
Bachtiar, Harsja,W. 2010. Media Pendidikan Pengertian, Pengembangan dan Pemanfaatannya. Jakarta: Raja Wali Press.
Dahlan, Juwairiyah. 1992. Metode Belajar Mengajar Bahasa Arab.
            Surabaya: Al-Ikhlas.

Fachrurrazi Aziz, dkk. 2012. Pembelajaran Bahasa Asing. Jakarta: Bania
Hadi, Amirullah, dkk. 1998. Metodologi Penelitian Pendidikan.
            Bandung: Pustaka Setia.
Hamalik, Oemar. 2008. Proses Belajara Mengajar. Jakarta: Bumi Aksara.
Hamid, Abdul dkk. 2008. Pembelajaran Bahasa Arab.
            Yogyakarta: UIN-Malang.
Hermawan, Acep. 2011. Metodologi Pembelajaran Bahasa Arab.
            Bandung: Rosda Karya.
Mujib Fathul. 2010. Rekonstruksi Pendidikan Bahasa Arab. Yogyakarta: Pedagogia
Iskandarwassid, dkk. 2010. Strategi Pembelajaran Bahasa.
            Bandung: Rosda Karya.
Izzan, Ahmad. 2009. Metodologi Pembelajaran Bahasa Arab.
            Bandung: Humaniora.
Makruf, Imam. 2009. Strategi Pembelajaran Bahasa Arab Aktif.
            Semarang: Need’s Press.
Mukhlis, Ahmad. 2009. مهارة الكلام و طريقة تدريسها .
            STIN Pamekasan Press: Keben Perdana Malang.
Musytofa, Saiful. 2011. Strategi Pembelajaran Bahasa Arab Inovatif.
            Malang: UIN-Malik Press.
Salim Achmad Gazali. Pelajaran Bahasa Arab Muhadatsah dan Muthola’ah Arobiyah.
Sugiono. 2011. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D.
             Bandung: Alfabeta.
Syihabuddin. 2005. Penerjemahan Arab Indonesia (Teori dan Praktek). Bandung: Humaniora.







Lampiran: I
PEDOMAN WAWANCARA
A.    Wawancara dengan pengasuh
1.      Apa prongram yang di gunakan dalam pembelajaran bahasa Arab?
2.      Apa saja metode yang digunakan dalam pembalajaran muhadatsah?
3.      Mengapa menggunakan metode tersebut?
4.      Apa kendala yang dihadapi pondok dalam pembelajaran muhadatsa dan apa solusinya?
5.      Apa tujuan utama yang hendak di capai dari penerapan pembelajaran muhadatsah yang bapak laksanakan?
B.     Wawancara dengan guru
1.      Bagaimana langkah-langkah penerapan pembelajaran muhadatsah yang bapak laksanakan?
2.      Apa metode yang digunakan dalam pembelajaran muhadatsah yang bapak terapkan?
3.      Apa faktor pendukung dalam pembelajaran muhadatsah?
4.      Bagaimana sikap santri terhadap mata pelajaran muhadatsah?
C.     Wawancara dengan santri
1.      Apa metode yang digunakan oleh guru saat pembelajaran muhadatsah?
2.      Buku pelajaran apa yang digunakan dalam pembelajaran muhadatsah?
3.      Apa anda cocok dengan metode yang digunakan oleh guru dalam kegiatan pembelajaran bahasa Arab?

Lampiran II
PEDOMAN OBSERVASI
No
Kegiatan
Uraian
1
Metode pembelajaran muhadatsah

2
Langkah-langkah pembelajaran muhadatsah

3
Aktifitas belajar santri

4
Sikap belajar  santri

5
Faktor Penghambat dan pendukung di dalam pembelajaran muhadatsah











Lampiran III
PEDOMAN DOKUMENTASI
No
Dokumen
Kondisi
1
Persiapan Mengajar (Rencana Pembelajaran)

2
Foto Kegiatan

3
Buku Paket

4
Jumlah santri

5
Jumlah dan nama pengajar













0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.